Bima - Dinamikambojo.Net, Tim koalisi pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Muhammad Putera Ferryandi dan Hj. Rostiati Dahlan terbentuk, Lebih dari 50 persen suara sah Pileg sebelumnya mendukung Dae Yandi-Umi Ros Pilkada 2024.

Rapat pembentukan tim koalisi tersebut berlangsung di rumah pribadi calon Bupati Bima, berlokasi di Kota Bima, senin 9 September 2024.

Muhammad Sidik, SH dipercaya untuk menahkodai ketua Tim koalisi Yandi-Ros, lalu di jabatan Sekretaris Nukrah, S. Sos dari Demokrat dan Ridha Ulfahmi dari Partai Gerindra sebagai Bendahara.

"Kami sudah membentuk Tim koalisi paslon Yandi-Ros pada Pilkada 2024," ujar Muhammad Sidik, SH yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima.

Kata dia, 10 partai koalisi sudah rampung menjadi tim koalisi paslon, dalam waktu dekat akan menyelesaikan struktur.

"Tim koalisi paslon ini akan bergandengan tangan dengan koalisi fraksi di DPR," ujar dia.

Paska terbentuknya tim koalisi ini, pihaknya akan segera membentuk tim tingkat kecamatan, Desa, Dusun dan RT RW sebagai ujung tombak kerja di lapangan.

"Target kita kedepan, bagaimana tim koalisi paslon Yandi-Ros dari 10 partai ini bisa bekerja maksimal," ujar dia.

Di kursi legislatif sendiri, Paslon yang diusung oleh Partai, Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, PKB, PBB, Hanura, PPP, Gelora dan PDIP memperoleh 36 kursi Dewan.

"Lebih dari 50 persen dari suara sah yang diperoleh 10 partai pada Pileg 2024 akan mendukung Yandi-Ros," kata dia. (***).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: