Kabupaten Bima - Musyawarah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Bima, akhirnya menetapkan Ade Mbojo sebagai Ketua Pelaksana Harian (PH) Wilayah AMAN Bima periode 2024-2029.

AMAN adalah organisasi kemasyarakatan independen dengan visi untuk mewujudkan kehidupan yang adil dan sejahtera bagi semua Masyarakat Adat di Indonesia. AMAN bekerja di tingkat lokal, nasional, dan internasional untuk mewakili dan melakukan advokasi untuk isu-isu Masyarakat Adat. AMAN juga telah mendapatkan Penghargaan terbaik dari Mendagri.

Ketua PH AMAN Bim, Ade Mbojo menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh anggota Aman yang sudah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk melaksanakan tugas sebagai PH AMAN. 

"Terimakasih atas Kepercayaan semua Komunitas Adat Anggota AMAN yang telah mempercayai saya sebagai Ketua PH AMAN Bima, tentunya dalam menjalankan Mandat Organisasi butuh Kerjasama dan dukungan semua Pihak Baik PB, PW,  Dewan AMAN Bima dan juga Komunitas anggota AMAN," Ujarnya Sabtu (28/9/2024). 

Ade menjelaskan, kedepannya ia akan fokus memperjuangkan Perda untuk  AMAN Bima serta aktif mengelola dan meningkat sekolah Adat. "Masa Periodesasi 5 Tahun Kedepan kita bersama Komunitas Adat akan Fokus pada "PERDA" Pengakuan dan Pengakuan Hak²f Masyarakat Adat di Bima. 

Tentunya dalam memperjuangkan Perda kita butuh alat perjuangan yaitu yang di Mulai dari Pemetaan Wilayah Adat, Aktif Mengelola Wilayah Adat Melalui BUMMA dan Pelestarian Adat dan BUDAYA melalui Sekolah Adat dan Menggandeng Organisasi sayap yaitu BPAN," jelasnya. 

Ade menambahkan, "Dalam waktu dekat juga akan mendorong Perempuan Adat untuk membentuk Organisasi Sayap PEREMPUAN AMAN di Bima baik di tingkat Daerah juga di tingkat Komunitas sebagai wujud kesetaraan dan berkeadilan bagi Perempuan Adat," terangnya. (Red)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: