Kota Bima - Dinamikambojo.Net, Dibidang agama, Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, HM Rum dan Hj Mutmainah (Aji Rum - Umi Inah) siap lanjut tuntaskan pembangunan masjid agung Al - Muwahidin.


Termasuk tunjangan untuk Bilal dan marbot serta RT dan RT jikan memimpin Kota Bima periode 2024-2029.


Pembangunan Masjid Agung Al-Muwahidin dimulai sejak periode Walikota Bima 2018-2023 H. Muhammad Lutfi, SE (HML), setelah sebelumnya terlantar.


Termasuk rencana pembangunan kampus IAIN, Command Center dan penataan bantaran sungai pasca banjir bandang 2016 lalu.


Karya nyata fundamental era HML ini ditindaklanjuti oleh HM Rum  dimasa menjabat sebagai Penjabat (Pj) Walikota Bima selama 10 bulan.


Salah satunya sudah dirasakan manfaatnya, yaitu air bersih, warga Kota Bima selama ini telah menikmati hasil kerja HM Rum.


Kini HM Rum berikhtiar melanjutkannya, terlebih HML kini pun memberikan dukungannya pada Aji Rum -Umi Inah di pilkada Kota Bima 2024.

HM Rum Sabtu 7 September 2024 menyampaikan, bahwa dirinya komitmen dan konsisten menyelesaikan pembangunan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima karya besar Mantan Walikota HML.


“Insya Allah bang Lutfi sudah melakukan upaya pendirian kampus IAIN Bima di era kepemimpinannya, insya Allah Doakan saya tetap komitmen dan konsisten meneruskan upaya dan ikhtiar bang Lutfi” ujar HM Rum.


Menurutnya pembangunan kampus IAIN Bima adalah ide dan gagasan besar yang mesti disambut karena secara tidak langsung gagasan itu adalah membangun sebuah peradaban dimasa yang akan datang.


“Pembangunan sumber daya manusia itu sangat penting sebagai aset dan laboratorium intelektualitas menuju Kota Bima Baru” ujar HM Rum.


Terkait dengan pembangunan Masjid Raya Kota Bima, HM Rum pum berkomitmen untuk terus menjaga dan merawat hasil karya HM Lutfi selaku Walikota Bima sebelumnya.


“Insya Allah kita tetap programkan Pembangunan Masjid raya yang saat ini nampak kokoh dan teduh, dan kita wajib untuk memakmurkannya” demikian ungkap HM Rum.


Aji Rum-Umi Inah juga berkomitmen, teruskan insentif RT RW, LPM, kader posyandu yang telah di gagas oleh Mantan Walikota H. Muhammad Lutfi, SE (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: