Kabupaten Bima - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bima H. Dahlan M. Noer Kamis (26/9) membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-22 tingkat Kecamatan Langgudu tahun 2024 yang ditandai dengan Penekanan Tombol Sirine di  Arena Utama STQ Halaman Kantor Desa Karumbu.

Pada STQ yang mengusung tema “Kita Bangun Generasi Qur’ani Yang Bermartabat” tersebut, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bima, Camat Langgudu Abubakar, S.Sos beserta Muspika, para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Alim Ulama dan okoh masyarakat tampak hadir pada acara tersebut. 

Mengawali sambutannya Dahlan  menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan STQ yang diharapkan dapat mencetak hafiz dan Hafizah.

STQ juga seyogyanya dijadikan  momentum yang baik pagi semua pihak untuk dapat meningkatkan ilmu, pengetahuan dan teknologi terutama ilmu Al-Qur’an. 

Karena siapa yang menguasai ilmu Al-Qur’an, maka akan menjadi pemenang dan pemilik masa depan. Hal ini juga selaras dengan mimpi kita untuk terus mewujudkan visi  Bima RAMAH ”. Ungkapnya. 


Dihadapan Camat Langgudu Abubakar S.Sos, Muspika, para Kepala Desa, Kepala sekolah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Plt Bupati Bima berharap dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban sehingga Pilkada 2024 di Kabupaten Bima dapat berlangsung secara tentram, aman dan damai.

Ketua Panitia  Ishaka Abdullah S.Pd. dalam Laporannya menjelaskan, STQ tingkat Kecamatan Langgudu akan berlangsung dari 26 September hingga 02 Oktober 2024. Acara ini diikuti oleh 200 peserta dari 15 desa. 

Tiga cabang lomba yang diperebutkan oleh para peserta, yaitu Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an dan Qira’atul Qur’an. Pada pembukaan MTQ, Plt Bupati juga menyerahkan bantuan berupa paket kitab suci Al-Qur’an. (DM.001)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: