Kota Bima - Dinamikambojo.Net, Mengawali pagi, Kamis 12 September 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH didampingi Asisten administrasi umum Setda Kota Bima dan Plt. Asisten ekonomi dan pembangunan Setda Kota Bima langsung pimpin apel gabungan 3 OPD yaitu Dinas Koperindag, Dinas Dikbud, dan Dinas Sosial yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Koperindag.

Pj. Walikota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar tetap melaksanakan apel pagi bagi seluruh ASN dan PPPK karena ini menjadi tolak ukur bagi Pegawai di lingkup Pemerintah Kota Bima.

Selain itu Penjabat Wali Kota juga berharap kepada seluruh ASN dan PPPK agar netral dalam menghadapi Pilkada Kota Bima, mengingat ada beberapa oknum ASN yang viral karena telah memberikan dukungan secara terbuka kepada salah satu Paslon.

Saya harap kepada Kepala Dinas terkait agar berkoordinasi dengan Bawaslu untuk menindak oknum tersebut sehingga dapat ditindak dan diberikan BAP serta sangsi sesuai ketidaknetralannya.

Apabila Kepala Dinas tidak melaksanakannya saya yang akan menindak langsung sesuai dengan aturan dan akan memberikan sanksi kepada pimpinan OPD.

Menindak lanjuti rilis Bawaslu, wilayah Kota Bima dikenal menjadi daerah paling rawan terjadinya konflik dalam konteks Pilkada dengan catatan tingkat pelanggaran netralitas ASN yang cukup tinggi.

Saya telah menyebarkan selebaran mengenai netralitas ASN tetapi masih ada ASN yang tidak mengindahkan selebaran tersebut.

ASN harus memegang teguh kode etik dan Undang - Undang ASN sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. ASN tidak boleh terpengaruh dan terlibat dalam politik praktis, karena akan ada konsekuensi apabila ASN tidak netral.

“Upaya ini diharapkan agar ASN dapat menjalankan tugasnya sebagai aparatur sipil negara yang netral terhadap politik, sehingga dapat tercipta pilkada yang damai di Kota Bima,” pungkasnya.(***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: