Kota Bima - Dinamikambojo.Net, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH pimpin rapat koordinasi penanganan kekeringan dan kebakaran hutan dan lahan yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Bima pada Kamis, 26 September 2024.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Maja Labo Dahu Kantor Wali Kota Bima di hadiri pula Asisten pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima, Perwakilan Kapolres, Kepala OPD dan Kepala bagian.

Dalam Pj. Wali Kota Bima menyampaikan kondisi Kota Bima yang mengalami kekeringan dalam kurun waktu lama dan mengalami curah hujan rendah yang berpengaruh pada ketersediaan air bersih serta menimbulkan potensi kebakaran hutan dan lahan. 

Berdasarkan data tersebut serta hasil monitoring evaluasi pemetaan daerah rawan bencana diperlukan langkah-langkah terpadu, kongkrit, terintegrasi oleh semua pihak terkait untuk memitigasi, meminimalisir potensi dampak dari ancaman bencana yang terjadi pada fase siaga darurat kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan. 

Pj. Wali Kota juga berharap kepada BPBD Kota Bima agar bisa berkoordinasi dengan dinas terkait yang memiliki mobil tangki, baik OPD yang ada di Pemkot Bima maupun di mobil tangki yang ada di Polres dan Dandim 1608/Bima. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: