Kota Bima - Dinamikambojo.Net, Masyarakat Kelurahan Matakando, Kecamatan Mpunda, Senin malam (16/9/2024) berbondong -bondong keluar menyambut kehadiran Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, HM Rum dan Hj Mutmainah (Aji Rum-Umi Inah).

Tak terbantahkan lagi disetiap acara silaturahmi dan pengukuhan Tim Pemenangan AMANAH sebutan H. Mohammad Rum dan Hj Mutmainah sangat ramai dan dominasi oleh kaum perempuan, menunjukan magnet dari dukungan kemenangan Aji Rum-Umi Inah pada Pilkada Kota Bima 2024 terlihat jelas didepan mata.


Salah seorang tokoh Jhon Kanedi menyampaikan, ada beberapa aspirasi jadi harapan besar masyarakat Matakando terhadap Aji Rum-Umi Inah. Antara lain,

masalah pertanian, karena masyarakat Matakando lebih banyak berprofesi sebagai petani, yakni pembangunan DAM untuk pengairan areal pertanian.


Kemudian masalah harga komoditas jagung yang tidak stabil serta harapan bantuan bibit jagung serta lapangan untuk kegiatan kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu Om Jhon yakin bahwa Aji Rum-Umi Inah akan mampu merealisasikan apa yang menjadi harapan besar seluruh masyarakat Matakando.


Karena menurut kami selama 10 bulan menjabat PJ Wali Kota Bima, Aji Rum sudah mampu merealisasikan sejumlah kebutuhan masyarakat yang selama ini sulit didapatkan.


Menjawab aspirasi warga tersebut, Calon Walikota Bima, HM Rum menyatakan, pasangan AMANAH tetap berkomitmen untuk membangun Kota Bima menuju "Kota Bima Baru"


"Bibit jagung gratis, dan obat - obat, Insya Allah kami pasangan AMANAH akan penuhi kebutuhan kelompok Petani dan Bendungan, insyaallah akan kita upayakan Bendungan di Kota Bima," kata HM RUm


Sementara, Calon wakil Walikota Umi Inah menyampaikan, ketika terpilih nantinya, Pasangan AMANAH akan memberikan kesejahteraan terhadap Warga yang membutuhkan.


"UMK kita bantu dan begitu pun benang untuk tenun kita bantu dengan gratis, termasuk bantuan para kelompok jajanan kita akan membantu peralatannya. terangnya.


Setelah melakukan pengukuhan tim pemenangan tim AMANAH, HM. Rum dan Umi Inah memberikan sumbangan pada Pemuda Kelurahan Matakando. Kemudian dilanjutkan berbagai Door Prize yang sudah disediakan oleh Tim Pemenangan. (Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: