Dinamikambojo.Net, Kota Bima meraih penghargaan tambahan dana fiskal dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan sebagai pengakuan atas keberhasilannya dalam kategori kinerja penurunan stunting di Kota Bima.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin pada Rabu 4 September 2024 di Jakarta.

Insentif fiskal merupakan penghargaan atas kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) melalui skema pengalokasian insentif.

Insentif alokasi dana fiskal tersebut merupakan hasil dari komitmen pemerintah Kota Bima dalam menjalankan kebijakan yang berhasil menekan angka stunting.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH bersyukur dan menyambut baik peningkatan alokasi dana tersebut. “Kita bersyukur kepada Allah SWT, keberhasilan ini adalah kerjasama semua OPD dalam melayani masyarakat terutama mengatasi masalah stunting.

Selain itu, diharapkannya kepada setiap OPD untuk terus meningkatkan kinerja dan berjalan sesuai tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 353 yang ditetapkan pada 1 September 2024, bahwa Kota Bima menjadi salah satu daerah dari 130 daerah di Indonesia yang mendapat tambahan dana fiskal sebesar Rp. 5.587.858.000,-. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: