Kota Bima - Dinamikambojo.Net, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri kegiatan penyerahan bantuan bibit tomat dan cabai dalam upaya peningkatan produksi hortikultura, pengendalian inflasi dan pencegahan stunting di Kota Bima. Bertempat di kebun percontohan Dinas Pertanian Kota Bima pada Kamis, 26 September 2024.

Hadir pula Kepala Bappeda, Perwakilan Dandim 1608/Bima, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat Rasanae Timur, Lurah dan Ketua - Ketua Kelompok Tani yang di Kota Bima.

Plt. Kepala Dinas Pertanian Kota Bima Syahrudin, SH. MH menyampaikan penyerahan bantuan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam membantu menstabilkan harga pasar sehingga dapat mengurangi dampak inflasi serta membantu dalam penurunan stunting yang merupakan tantangan serius bagi generasi mendatang.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan berupa bibit cabe dan bibit tomat sebanyak 2000 pohon, bibit kambing kacang 20 ekor betina dan 2 ekor jantan, bibit sapi bali jantan 8 ekor, dan bantuan dari Kementerian Pertanian program pompanisasi dalam mendukung penambahan areal tanam padi di Kota Bima berupa mesin pompa air sebanyak 81 unit.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan program kerja ini merupakan program unggulan dari Pemerintah Kota Bima sekaligus menjadi program nasional dalam rangka meningkatkan hasil pertanian dan menjadi salah satu langkah strategis dalam penanganan inflasi dan pencegahan stunting.

Diharapkannya kepada penerima manfaat agar bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan bisa membantu kebutuhan masyarakat. Program ini bukan hanya dari eksekutif saja tapi berkat dari pokir anggota DPRD yang waktu turun aspirasi ada usulan dari masyarakat sehingga di akomodir.

Acara diilanjutkan dengan penanaman secara simbolis bibit tomat dan cabe di kebun percontohan Dinas Pertanian dan penyiraman tanaman dengan smart irigation. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: