Kabupaten Bima - Dinamikambojo.Net, Menyusul penambahan dua tahun masa jabatan kepala desa, sebanyak 1.395 Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 191 desa pada 18 Kecamatan di Kabupaten Bima mengikuti prosesi pengukuhan penambahan masa jabatan dua tahun  hingga  tahun 2027 mendatang di GOR Panda Palibelo. 
 
Jajaran Pengurus BPD tersebut dikukuhkan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP dan turut pula dihadiri Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Sekda Adel Linggi Ardi, SE, beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian dan Camat. 

Bupati Bima dalam arahannya dihadapan Kades, Sekretaris desa dan anggota BPD usai menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan kepada 18 anggota BPD perwakilan dari 18 kecamatan menyampaikan beberapa arahan.

"Pengukuhan BPD memiliki arti penting dan mengingatkan bahwa dalam sejarah masa keanggotaan sebagai BPD, ini merupakan pertama kali penambahan masa keanggotaan selama 2 tahun

Melalui perubahan UU tersebut pemerintah ingin memastikan adanya keseimbangan kepala desa sekdes dan anggota BPD diharapkan untuk dapat terus saling mendukung dan bekerja sama dengan baik. Semuanya terpacu untuk memajukan desa ke arah yang lebih baik". Jelas Bupati. 

Secara khusus Bupati berharap melalui perpanjangan dua tahun masa jabatan para anggota BPD  akan lebih meningkatkan kinerja BPD di mata masyarakat. 

Hal ini penting mengingat para anggota BPD dipilih langsung oleh masyarakat, seraya menitipkan harapan dan aspirasi.  Mohon dijaga kepercayaan dan harapan masyarakat dengan bekerja sebaik-baiknya. Tandasnya. (DM.001)



Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: