Pawai Ta'ruf Kafilah dari seluruh desa, sekolah, dan instansi serta peserta yang dipandu Marching Band SMAN  1 Sape menandai dimulainya kegiatan Seleksi Tilawah Qur'an (STQ) Ke-33Tingkat kecamatan Sape Tahun 2024 yang berlangsung Jumat malam (6/9) di Arena Utama STQ Lapangan Desa Kowo-Sape. 

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP  yang didampingi Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer, para Kepala OPD Pembina, Camat Sape M. Akbar SP, M.Si dan Kabag Lingkup Setda saat membuka STQ dalam sambutannya secara khusus memberikan apresiasi atas kiprah Kecamatan Sape dalam setiap penyelenggaraan kegiatan keagamaan khususnya tilawah. 

Dalam pembukaan STQ yang juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil Sape-Lambu Periode 2019-2024, dan yang terpilih (2024-2029), Muspika, para Kepala Desa, Kepala sekolah, kepala UPT  dan majelis taklim yang menghadiri Pembukaan STQ  

Bupati mengungkapkan,  "pada setiap momen penyelenggaraan kegiatan MTQ dan STQ, kecamatan Sape merupakan lawan tangguh bagi kecamatan lainnya. Saya berharap ini dapat dipertahankan dan terus tingkatkan upaya pembinaan mulai dari usia dini hingga tingkat dewasa.

“Ini  merupakan  agenda strategis  Dinda - Dahlan yang pada  awal periode sampai pada akhir periode kepemimpinan telah menjadi visi dan pilar  membangun bidang keagamaan.  Mudah-mudahan akan terus dilanjutkan pada bupati dan wakil bupati terpilih kabupaten Bima selanjutnya.” Ungkap Bupati IDP dalam sambutan yang diawali penyerahan Al Qur’an kepada Camat Sape dan Bantuan Rp 10 juta kepada Ketua Panitia Pelaksana STQ Sape.

Menutup sambutannya dihadapan 47 Dewan Hakim yang sebelumnya dilantik Oleh Camat Sape,  Bupati Bima yang hadir Bersama Wakil Bupati Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sape atas do’a dan dukungan  yang selalu diberikan dalam 2 periode masa kepemimpinan Dinda-Dahlan.

Ketua Panitia Subhan H. Ismail, S.Pd.I dalam penyampaiannya mengatakan, penyelenggaraan STQ ditujukan bagi tumbuhnya nilai-nilai Al-Qur'an  pada setiap jiwa khususnya generasi Islam demi kebahagiaan dan keselamatan hidup., serta sarana dan wadah lanjutan pembekalan diri dalam mempersiapkan qori-qoriah, hafidz-hafidzah terbaik dari kecamatan Sape.

"STQ tahun ini akan berlangsung selama 7 hari hari Sejak STQ ini dibuka, dengan 11 jenis mata lomba dengan empat kategori Tilawah, Tahfiz, Qira’ah, dan Qasidah  dengan total 254 peserta". Jelasnya. (DM.001)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: