Pengucapan sumpah/janji  45 orang anggota DPRD terpilih kabupaten Bima masa jabatan 2024-2029 yang berlangsung Rabu (25/9/2024) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Bima menandai dimulainya pengabdian wakil rakyat dari 6 daerah pemilihan tersebut. 

Dalam sidang paripurna tersebut dilangsungkan serah terima Palu Sidang dari Pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 dari Hj. Nurhayati, SE., M.M (Fraksi PPP) kepada Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Bima Masa Jabatan 2024-2029 Diah Citra Pravitasari (Fraksi Golkar) sebagai Ketua Sementara dan Muhamad Erwin, S.IP., M.IP (Fraksi PPP) sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD Kab. Bima (2024-2029).

Plt. Bupati Bima Dahlan M. Noer yang membacakan sambutan Pj. Gubernur NTB Hassanudin mengatakan, pengucapan sumpah/janji bukan sekedar seremonial, tetapi merupakan tonggak penting dalam perjalanan demokrasi kabupaten Bima.

"DPRD adalah mitra sejajar kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, “kerjasama yang harmonis antara legislatif dan eksekutif adalah kunci untuk menciptakan pemerintahan yang efektif dan berdaya guna, yang benar-benar berorientasi pada kesejahteraan rakyat.” Ungkap Dahlan. 
 Dirinya menambahkan, "sebagai lembaga yang menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, DPRD diharapkan dapat menggunakan kewenangan dengan bijak sesuai amanah rakyat yang diemban demi keberhasilan pembangunan bersama pemerintah daerah kedepannya". Imbuh Dahlan. 

 Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bima Sementara Diah Citra Pravitasari dalam sambutannya setelah penyerahan palu sidang menyampaikan bahwa pelantikan mengandung makna  amat dalam yang berarti bahwa dalam beberapa waktu kedepan beban dan tugas kepemimpinan di DPRD  harus dilaksanakan. 

Wakil Rakyat dari Dapil V (Sape-Lambu) tersebut dalam mewakili 45 orang Anggota DPRD menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya  pada seluruh masyarakat  yang telah memberi mandat kepada untuk mengemban tugas berat namun mulia ini, mewakili suara dan aspirasi masyarakat sebagai anggota DPRD.

Prosesi Pelantikan tersebut, turut pula dihadiri Bupati Bima (2015-2024) Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE., M.IP, Bupati Bima (2013-2015) Drs. H. Syafruddin H.M. Nur, M.Pd, Unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima, Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil 6, Pimpinan dan anggota DPRD Kab. Bima periode 2019-2024, Sekda Adel Linggi Ardi, SE,, Pimpinan Partai Poltik, Jenateke Kesultanan Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP., M.IP , Ketua Majelis Adat Sara Dana Mbojo Hj. Ferra Amalia, SE., MM, Ketua KPU Kab, Bima, Ketua Bawaslu Kab. Bima, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, Pejabat Eselon II dan III Lingkup Pemkab Bima, Ketua MUI, dan Ketua Baznas. (***)


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: