Kota Bima - Dinamikambojo.Net, 10 bulan menjabat Pj Wali Kota Bima, HM Rum mampu membuktikan kerja nyatanya dengan menuntaskan masalah kebutuhan air bersih diseluruh wilayah Kota Bima, termasuk di tahun 2024 menambah 15 titik bor air baru.

15 titik bor air bersih yang sedang dan telah dikerjakan diantaranya, di Kelurahan Sambinae, Dara, Manggemaci, Melayu, Paruga, Pane, Monggonao, Oi Foo dua titik, Kelurahan Penanae tiga titik dan lainnya.

Pengoboran ini bertujuan untuk menyelesaikan persoalan air bersih yang sudah belasan tahun menyengesarakan masyarakat. Hasil dari kerja HM Rum pun terbukti dan sudah dirasakan masyarakat.

HM Rum mengatakan, air bersih adalah kebutuhan dasar sangat penting bagi masyarakat, saat dilantik menjadi PJ Wali Kota Bima di akhir tahun 2023 lalu, dirinya selaku pemimpi langsung menindaklanjutinya.

”alhamdulillah beberapa diantaranya telah diselesaikan dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ungkap Aji Rum sapaan akrabnya pada awak media.

Kemudian di APBD tahun 2024 dialokasi anggaran lanjutan untuk pengeboran air bersih, ada 15 titik pengeboran dan ada sudah selesai dan ada pula masih dalam proses pengerjaan. tentunya ini sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat membutuhkan. 

Karena ini berkaitan hajat hidup masyarakat banyak, dirinya saat menjabat PJ langsung memerintahkan untuk mengalokasikan anggaran untuk penuntasan kebutuhan air masyarakat, termasuk berhasil mendapatkan anggaran tambahan dari Pemerintah Pusat.

Alokasi anggaran dari APBD Kota ditambah bantuan dari APBN, dilakukan peremejaan sejumlah infrastruktur yang ada termasuk pembangunan jaringan tambahan.

Buktinya, kini beberapa wilayah pemukiman yang sebelumnya selalu alami kekurangan ari sudah dapat teratasi.

Untuk itu, kalaupun masyarakat Kota Bima memilihnya di pilakda Kota Bima Tahun 2024 ini, maka mulai tahun 2025 kedepannya sudah tidak ada lagi masyarakat Kota Bima mengeluhkan masalah air bersih.

“ Saya pastikan semuanya akan tuntas dan masyarakat tidak perlu lagi beli air, ini juga bagian ikhtiar saya melanjutkan program sudah dicancangkan mantan Wali Kota Bima, HM Lutif,” jelasnaya.

Aji Rum saat ini juga maju sebagai salah satu Paslon Wali Kota Bima mengaku terpanggil untuk ikut di pilkada Kota Bima Tahun 2024, ini sepenuhnya untuk pengabdian untuk tanah kelahiran.

Walaupun harus meminggalkan jabatan mentereng sebagai Pj Wali Kota dan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, dirinya sudah menyerahkan sepenuhnya untuk pengabdian bagi masyarakat Kota Bima.

Selain masalah air bersih, Aji Rum mengaku juga di saat dirinya menjabat Pj Wali Kota Bima sudah membangun komunikasi dan lobi-lobi dengan Kementerian Kesehatan untuk membangun Rumah Sakit yang represtatif di Kota Bima.

Itupun sudah disetujui dan perdana dimulai dengan membangun gedung transfusi darah di belakang Kantor Dinas Kelautan dan di Tahun 2025 akan kembali dilanjutkan. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: